5 Aplikasi Coding Terbaik di Tahun 2020

5-aplikasi-coding-terbaik-2020

5 Aplikasi Coding Terbaik di Tahun 2020
Aplikasi Coding adalah software teks editor yang digunakan untuk menulis syntax atau kode pemograman, seperti kode Program web HTML, CSS, PHP, JavaSript itu sendiri.

Ada banyak sekali aplikasi koding atau teks editor yang bisa digunakan untuk menulis bahasa pemrograman, seperti Notepad++, visual studio code, vs code dan lainnya. Nah, Pada artikel kali ini saya akan coba membahas 5 Aplikasi coding terbaik yang bisa kamu coba untuk menulis kode programan nih.

5 Aplikasi Koding Terbaik Tahun 2020

1. Atom

Teks-editor-atom

Aplikasi koding terbaik pertama yaitu ATOM,  salah satu text editor favorit saya juga. Atom adalah aplikasi koding yang memiliki lisensi open source yang di buat oleh GitHub.

Teks editor ini hampir sama dengan sublime karena memang dibuat menggunakan sublime sebagai referensi nya, namun aplikasi koding ini agak sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan sublime text. Atom juga bersifat modular, kamu bisa menginstal plugin tambahan yang diperlukan.

Aplikasi coding ATOM ini dapat digunakan pada platform Mac, Windows, dan Linux. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi koding yang satu ini, bisa di download di https://atom.io/

2. Bracket

Bracket-editor-text

Aplikasi coding ini memiliki kriteria sendiri. Aplikasi teks editor Bracket dibangun untuk tujuan tertentu yang di kembangkan secara khusus untuk tujuan web design dan front-end development.

Perkembangan Bracket diusung oleh Adobe secara open source dan di kembangkan secara aktif oleh komunitas web developer.

Aplikasi coding ini bisa di gunakan untuk Platform Mac, Windows, dan Linux. Bagi kamu yang ingin menggunakannya  bisa langsung mengunjungi situs resminya di https://brackets.io/.

3. Sublime Text

Sublime-code-editor

Selanjutnya, aplikasi coding terbaik yaitu Sublime text. Sublime text adalah teks editor yang paling banyak digunakan oleh programmer, khususnya web developer.

Teks editor ini memiliki tampilan yang elegan, dan yang menarik dari aplikasi coding ini yaitu tampilan yang nyaman dengan warna kecoklatannya, memiliki banyak fitur di dalamnya. Teks editor ini tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux.

Buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi koding sublime text bisa di download dari situs resminya langsung, yaitu https://www.sublimetext.com

4. Vim

Vim-coding-editor

Vim atau Vi Improved adalah teks editor terbaik yang sangat powerful. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk melakukan segala sesuatu hanya menggunakan keyboard dan berbekal shortcut.

Dengan Vim kamu dapat mengubah teks yang ada di dalam dokumen, memindahkan, menghapus baris, mengubah secara otomatis, dan masih banyak lagi tanpa harus menggunakan mouse.

Aplikasi coding satu ini juga banyak digunakan dan menjadi aplikasi favorit bagi para programmer dalam membuat projects nya.

Jika kamu juga ingin menggunakan Aplikasi teks editor yang satu ini, kamu bisa unduh langsung di situsnya http://www.vim.org/

5. Visual Studio Code

Visual-studio-code

Visual Studio Code (VS Code) adalah sebuah teks editor yang ringan dan handal. Aplikasi ini dibuat oleh Microsoft untuk sistem operasi multiplatform, seperti Linux, Mac, dan tentunya Windows.

Teks editor ini mendukung bahasa pemrograman JavaScript, Typescript, dan Node.js, serta bahasa pemrograman lainnya dengan bantuan plugin yang dapat dipasang via marketplace Visual Studio Code (seperti C++, C#, Python, Go, Java, dst).

Baca Juga: 6 Aplikasi Coding Terbaik di Android

Nah, Itu 5 Aplikasi Koding Terbaik yang bisa digunakan untuk menulis kode pemrograman. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu dan memberikan informasi terbaik untuk kamu. Jangan lupa share dan terimakasih.

Baca juga