5 Aplikasi Untuk Coding Terbaik di Tahun 2023

5 Aplikasi Untuk Coding Terbaik di Tahun 2023
5 Aplikasi Untuk Coding Terbaik di Tahun 2023

Aplikasi Coding adalah software teks editor yang digunakan untuk menulis syntax atau kode pemograman, seperti kode Program web HTML, CSS, PHP, JavaSript itu sendiri.

Ada banyak sekali aplikasi coding atau teks editor yang bisa digunakan untuk menulis bahasa pemrograman, seperti Notepad++, visual studio code, vs code dan lainnya.

Nah diartikel kali ini saya akan coba membahas 5 Aplikasi coding terbaik yang bisa kalian coba untuk menulis kode pemrograman.

Table of Contents

5 Aplikasi Koding Terbaik Tahun 2023

Berikut list Aplikasi Koding Terbaik Tahun 2023 yang bisa kalian coba untuk menulis coding.

Atom

Atom

Atom adalah aplikasi coding yang bersifat open source yang di buat oleh GitHub.

Teks editor ini hampir sama dengan sublime karena memang dibuat menggunakan sublime sebagai referensinya, tapi text editor ini sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan sublime text. Atom juga bersifat modular, kamu bisa menginstal plugin tambahan yang diperlukan.

Aplikasi coding ATOM ini dapat digunakan pada platform Mac, Windows, dan Linux. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi koding yang satu ini, bisa mengunjungi situsnya secara langsung.

Bracket

Bracket

Aplikasi coding ini memiliki kriteria sendiri, dibangun untuk tujuan tertentu yang dikembangkan secara khusus untuk tujuan web design dan front-end development.

Perkembangan Bracket diusung oleh Adobe secara open source dan di kembangkan secara aktif oleh komunitas web developer.

Bracket dapat di gunakan untuk Platform Mac, Windows, dan Linux..

Sublime Text

Sublime Text

Aplikasi coding terbaik selanjutnya yaitu Sublime text. Sublime text adalah teks editor yang paling banyak digunakan oleh programmer, khususnya web developer.

Teks editor ini memiliki tampilan yang elegan, dan yang menarik dari aplikasi coding ini yaitu tampilan yang nyaman dengan warna kecoklatannya, memiliki banyak fitur di dalamnya. Teks editor ini tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux.

Buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi koding sublime text bisa di download dari situs resminya langsung.

Vim

Vim

Vim atau Vi Improved adalah teks editor terbaik yang sangat powerful. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk melakukan segala sesuatu hanya menggunakan keyboard dan berbekal shortcut.

Dengan Vim kamu dapat mengubah teks yang ada di dalam dokumen, memindahkan, menghapus baris, mengubah secara otomatis, dan masih banyak lagi tanpa harus menggerakan kursor.

Aplikasi coding satu ini juga banyak digunakan dan menjadi aplikasi favorit bagi para programmer dalam membuat projects nya.

Visual Studio Code

Visual Studio Code

Visual Studio Code (VS Code) adalah sebuah teks editor yang ringan dan handal. Aplikasi ini dibuat oleh Microsoft untuk sistem operasi multiplatform, seperti Linux, Mac, dan tentunya Windows.

Teks editor ini mendukung bahasa pemrograman JavaScript, Typescript, dan Node.js, serta bahasa pemrograman lainnya dengan bantuan ekstensi VS Code yang dapat dipasang via marketplace Visual Studio Code seperti C++, C#, Python, Go, Java, dan sebagainya.

Penutup

Nah itu tadi 5 Aplikasi Untuk Coding Terbaik di Tahun 2023. Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan