5 Rekomendasi Aplikasi Video Editor untuk PC Kentang

Aplikasi Video Editor untuk PC Kentang? Tidak semua aplikasi video editing memerlukan spek tinggi, berikut aplikasi video edit untuk pc spek kentang
5 Rekomendasi Aplikasi Video Editor untuk PC Kentang

Pada dasarnya melakukan editing video bertujuan untuk menjadikan video sesuai dengan apa yang di inginkan sebelum di publikasikan agar terlihat menarik dan baik. Nah, untuk melakukan edit video tentunya diperlukan yang namanya sebuah software editing khusus edit video. Ada banyak aplikasi tersebut yang bisa digunakan baik secara gratis ataupun perbayar.

Biasanya software editing video memerlukan spesifikasi komputer atau laptop yang tinggi untuk dapat berjalan dengan baik, itu kenapa beberapa orang terkadang bingung harus menggunakan aplikasi editing video yang mana untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi mereka.

Padahal tidak semua aplikasi editing memerlukan spek tinggi agar bisa digunakan, nah untuk itu, pada artikel kali ini saya akan membahas aplikasi video editor yang direkomendasikan untuk digunakan pada spesifikasi pc rendah agar berjalan dengan lancar.

Aplikasi Video Editor untuk PC Kentang

Dibawah ini akan saya bagikan rekomendasi software video editing untuk kamu yang memiliki pc spek rendah atau kentang dan tentunya gratis untuk digunakan.

Shoutcut

5 Rekomendasi Aplikasi Video Editor untuk PC Kentang
Ada Aplikasi video editor Shoutcut merupakan aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk mengedit video di komputer ataupun laptop dengan spesifikasi rendah dan dapat dijalankan dengan berbagai sistem operasi seperti Windows, FreeBSD, Linux dan OSX.

Shoutcut dibuat pada awal tahun 2004 oleh Charlie Yates, dan ditulis ulang oleh Dan Dennedy yang dikembangkan dibawah MLT Multimedia Framework. Menariknya Shoutcut tersedia secara Open Source, mendukung ekspor 4K dan fitur menarik lainnya.

Filmora

5 Rekomendasi Aplikasi Video Editor untuk PC Kentang
Ada Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi video editor yang satu ini? Filmora merupakan aplikasi editing video yang bersaing dengan premier pro. Memiliki fitur-fitur yang lengkap seperti transisi, overlay, teks, dan mudah digunakan.

Bahkan kamu bisa membuat video dengan kualitas 4K, selain itu tersedia juga efek, filter video, Menariknya filmora tidak membutuhkan spesifikasi pc yang tinggi untuk bisa di jalankan, hanya dengan RAM 2GB saja kamu sudah bisa menginstal aplikasi video editor yang satu ini.

VSDC Video Editor

5 Rekomendasi Aplikasi Video Editor untuk PC Kentang
Ada VSDC merupakan aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk melakukan editing video di komputer atau laptop dengan spesifikasi rendah, memiliki banyak fitur yang menarik untuk mempercantik video.

Aplikasi ini dapat berjalan di sistem operasi windows versi berapapun selain sebelum versi vista buat kamu yang tertarik ingin menggunakan software yang satu ini, kamu bisa download gratis disitus resminya.

Video Pad

5 Rekomendasi Aplikasi Video Editor untuk PC Kentang
Ada Video Pad merupakan aplikasi edit video yang bisa digunakan secara gratis dan dapat berjalan di komputer atau laptop dengan spesifikasi rendah, memiliki tanpilan yang mudah digunakan untuk membuat viddo profesional.

Salah satu kelebihan Aplikasi Video Pad adalah memiliki lebih dari 50+ visual effect, mendukung berbagai format video untuk di edit. Kamu bisa mendownload Videopad di situs resminya.

Windows Movie Maker

5 Rekomendasi Aplikasi Video Editor untuk PC Kentang
Ada Aplikasi video Editor yang terakhir adalah Windows Movie Maker, aplikasi dikembangkan oleh Microsoft, dan biasanya akan secara default terinstal pada sistem operasi windows karena itu aplikasi yang satu ini sangat ringan untuk dijalankan di komputer atau laptop dengan spesifikasi rendah.

Penutup

Nah itu tadi 5 rekomendasi aplikasi video editing untuk pc atau laptop dengan spesifikasi rendah, jadi dengan begitu kamu bisa tetap melakukan editing video tanpa perlu harus upgrade PC. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberi pencerahan dalam mencari aplikasi editing video yang gratis dan tentunya bisa dijalankan dengan lancar di pc spesifikasi kentang.
Photography, Traveler, Blogger, Graphic Designer.
Gabung dalam percakapan