Situs Penyedia Warna Linear Gradient Desain Grafis 2023

Referensi situs web penyedia warna linear gradient untuk proyek desain grafis kamu.
Situs Penyedia Warna Linear Gradient

Warna dalam desain grafis memiliki makna tersendiri, pemilihan warna yang pas dan kombinasi warna yang menarik akan menghasilkan desain yang enak untuk dilihat dan menarik perhatian.

Beberapa tahun belakangan ini trand warna dalam Desain Grafis sangat berkembang pesat, salah satunya yaitu teknik warna linear gradient untuk mempercantik elemen desain.

Pemilihan warna linear gradient memang tidak mudah, memerlukan teknik pemilihan warna yang cocok antara satu warna dengan yang lain agar memiliki daya tarik tersendiri. Artikel kali ini kita akan berbagi situs web penyedia warna linear gradient sebagai referensi desain.

Table of Contents

Apa Itu Gradasi Warna?

Gradasi warna sendiri merupakan teknik penggunaan lebih dari satu warna dalam desain sehingga membuat tingkatan warna tertentu tanpa merusak dan merubah warna itu sendiri. Salah satu contoh adalah logo Instagram yang menggunakan warna linear gradient.

Transisi beberapa warna yang mulus dan halus yang rupanya menjadi sebuah hal yang beda, dimana warna ini akan menjadi lebih mencolok dari desain lain yang hanya membuat warna dengan solid dan datar.

Referensi Situs Web Penyedia Warna Gradasi Desain Grafis

Berikut ini beberapa situs penyedia warna linear gradient untuk keperluan referensi warna desain.

UI Gradients

UI Gradients

UI Gradients merupakan project yang dibuat oleh @i_ghosh dimana memiliki kumpulan koleksi warna gradasi yang dibagikan oleh sumbangsi komunitas ataupun pribadi.

Website ini sangat cocok sebagai bahan referensi untuk memilih warna linear gradient yang cocok untuk kamu gunakan di project desain grafis, atau website kamu.

Web Gradients

Web Gradients

Web Gradients merupakan situs penyedia warna linear gradient gratis lebih dari 180 warna gradasi tersedia yang mana tentu bisa menjadi situs referensi kamu untuk menentukan warna sebuah desain.

Menariknya untuk mempermudah pengunjung menggunakan kombinasi warna linrar gradient yang ada di sini, terdapat kode heksadesimal dari setiap warna yang digunakan, kita bisa mudah menyalin warna seperti aslinya. Tersedia juga versi PNG yang bisa diunduh secara langsung, dan CSS warna yang bisa digunakan untuk situs web.

Coolhue

Coolhue

Coolhue merupakan website yang menyediakan panduan warna gradasi, terdapat banyak kartu panduan warna gradasi yang terpampang di website tersebut. Selain itu, setiap kartu warna gradasi disediakan juga kode heksadesimal warna dari gradasi tersebut

Jadi kamu akan dengan mudah menyalin warna satu dan yang lainnya sesuai jika ingin menggunakannya. Kamu juga bisa menyalin kode CSS warna dari gradasi tersebut untuk keperluan web. Jadi bukan hanya sekedar referensi gradasi warna untuk desain grafis saja.

Grabient

Grabient

Situs web dengan tampilan yang menarik dengan elemen UI untuk sebuah penyedia referensi warna linear gradient yaitu Grabient, situs ini menyediakan berbagai varian kombinasi warna gradasi yang bisa digunakan dengan mudah.

Meski tidak menyediakan banyak warna seperti situs lain, Grabient memiliki koleksi warna gradasi yang menarik untuk dikunjungi sebagai bahan referensi.

Gradient Hunt

Gradient Hunt

Gradient Hunt merupakan website penyedia warna gradasi yang berdiri sejak 2018, situs ini sudah banyak digunakan sebagai bahan referensi warna gradient untuk berbagai keperluan desain grafis, illustrator, photofer, pengembangan web.

Menyediakan ribuan warna gradient yang mudah diakses dan digunakan secara gratis, memiliki menu yang bisa digunakan untuk menampilkan warna linear gradient terbaik sesuai kategori, bahkan kamu juga bisa membuat warna gradient sendiri disitus ini.

Gradients Guru

Gradient Guru

Terakhir ada situs web Gradients Guru, situs ini menyediakan banyak koleksi warna gradasi dengan paduan warna yang menarik untuk desain kita agar terlihat lebih indah yang bisa digunakan secara gratis.

Penutup

Nah itu tadi beberapa referensi situs web yang menyediakan linear gradient dengan kombinasi warna gradasi yang menarik untuk desain kita, semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah koleksi referensi warna desain kamu.

Jika kamu memiliki referensi situs penyedia warna linear gradients lainnya bisa komentar dibawah untuk menambahkan nya, semoga bermanfaat.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan