5 Editor HTML Online Gratis Terbaik

Melihat pratinjau visual langsung dari kode yang di tulis, Berikut adalah editor HTML online gratis terbaik.

Ada banyak program teks editor seperti notepad, visual studio, adobe Dreamweaver, dll untuk menulis syntax atau kode pemograman.

Selain software teks editor diatas, terdapat juga editor HTML online tanpa perlu menginstalnya. Sebagian besar editor ini menyediakan fitur dasar secara gratis.

Kamu dapat melihat pratinjau visual langsung dari kode yang di tulis, menyimpan proyek secara online, menyimpan aset, dll. Berikut adalah editor HTML online gratis terbaik.

Table of Contents

5 Editor HTML Online Terbaik dan Gratis

Berikut daftar editor HTML online yang popular, dapat digunakan secara gratis :

Codepen

Codepen adalah editor kode HTML online populer. Ini dapat digunakan untuk HTML, CSS, dan JavaScript. Codepen memiliki desain yang simpel dan mudah digunakan.

Memiliki fitur melihat pratinjau kode saat kamu menulis syntax. Kamu dapat menggunakan Codepen dengan tim, untuk pendidikan, atau sekedar menguji kode untuk melihat demo.

JSFiddle

JSFiddle

JSfiddle adalah salah satu editor HTML web paling populer. Ini banyak digunakan oleh komunitas stack overflow untuk demo kode.

JSfiddle mendukung HTML, CSS, dan JavaScript. Cuplikan kode di JS Fiddle disebut sebagai fiddles.

Kamu dapat menyimpan, memvalidasi, dan mempercantik kode dengan situs hebat ini. Yang lebih menarik adalah kamu dapat berkolaborasi dengan membagikan tautan.

JS Bin

JS Bin adalah editor HTML berbasis web populer lainnya. Diluncurkan pada tahun 2008. JS Bin mendukung preprosesor HTML, js dan CSS.

JS Bin bekerja cepat dan menyediakan banyak fitur seperti tanda kurung akhir otomatis, tanda kurung penyorotan, mengekspor kode HTML, dll.

Untuk versi pro, ini menyediakan lebih banyak fitur tambahan seperti Dropbox Sync, Private bins, Vanity URLs, dan dukungan Email, dll.

CSSDeck HTML Editor

CSSDeck HTML Editor sangat cocok untuk siapa saja yang mencari editor HTML online yang ringan dan cepat. Mendukung HTML, CSS, dan JavaScript.

Kamu dapat menyimpan, menyematkan, membagikan pratinjau layar penuh dengan CSSDeck HTML Editor ini.

Playcode

Playcode
Playcode.io adalah editor HTML online, memiliki UI gelap dengan penyorotan sintaks, penyelesaian kode, dukungan untuk praprosesor CSS, dan banyak lagi.

Penutup

Nah itu tadi 5 Editor HTML Online Gratis Terbaik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Kamu juga bisa share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan.

#Keep Reading and Keep Working
Gabung dalam percakapan