Window 10 Memiliki Sistem Sistem Linux Tersembunyi?

Window 10 Memiliki Sistem Sistem Linux Tersembunyi?
Window 10 Memiliki Sistem Sistem Linux

Mungkinkah Window 10 Memiliki Sistem Sistem Linux Tersembunyi di Dalamnya? Beberapa bulan yang lalu, Microsoft terkesan dengan pengumuman dunia dengan pernyataan "Microsoft loves Linux", termasuk pengembangan kustom OS berbasis Linux untuk menjalankan Azure Cloud Switch dan memilih Ubuntu sebagai sistem operasi untuk layanan berbasis Big Data.

Sekarang, Hacker Windows dan ahli komputer yang terkenal, yang berjalan dengan man "WalkingCat", menemukan bahwa versi tebaru dari Windows 10 mungkin memiliki subsistem Linux yang diam-diam di pasang di dalamnya.

Menurut tweet-nya, hacker melihat dua file misterius, Lxss.sys dan LXCore.sys, di Windows 10 terbaru Redstone Build 14251, yang diduga menjadi bagian dari Microsoft Project Astoria.

Project Astoria, bisa disebut juga dengan nama Windows Bridge untuk Android. merupakan toolkit yang memungkinkan menjalankan Android apps pada perangkat Windows 10 Mobile.

Penamaan konversi untuk file sangat mirip dengan subsistem Android dari Project Astoria, yaitu Adss.sys

Mengapa Subsistem Linux?

Sejak Windows 10 diperkenalkan sebagai sistem operasi Universal untuk semua perangkat, jadi sangatlah mungkin bahsa Microsoft ingin memperluas Project Astoria dari perangkat seluler menjadi pengguna desktop.

Jika ini menjadi kenyataan, yaitu menambahkan subsistem Linux maka akan bermanfaat dalam kasus Microsoft yang telah bencana untuk menawarkan dukungan untuk aplikasi Linux, terutama teknologi terkait server dan perangkat lunak.
Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan