Pengertian dan Cara Membuka Google Dork

Pengertian dan Cara Membuka Google Dork
Pengertian dan Cara Membuka Google Dork

Pengertian dan Cara Membuka Google Dork - Dalam Dunia Maya istilah Google Dork itu tidak asing lagi bagi kita, mungkin sering kita dengar tetapi kita tidak tahu apa itu Google Dork. Langsung saja saya akan coba bahas sampai tuntas mulai dari pengertian dan cara membuka google dork.

Dimulai dari kata Dork, apa yang dimaksud Dork itu? Arti Dork disini adalah sebuah keyword yang berfungsi untuk mencari beberapa informasi di mesin pencarian. Google Dork bisa kalian kreasikan atau kembangkan sendiri agar lebih mudah untuk pencarian data. Agar lebih spesifik lagi, saya akan menjelaskan beberapa fungsi dasar Google Dork tersebut.

Table of Contents

Fungsi-Fungsi Google Dork

Intitle / Allintitle

Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi yang disaring dari judul web, misalnya: untuk mencari blog Yuzanotes maka anda tinggal menuliskan dimesin pencarian sebagai beriku "intitle:Inputekno". Maka akan bertebaran beberawa web yang menampilkan judul tersebut.

Inurl / Allinurl

Fungsi ini untuk mencari string pada url. Misalnya kita akan mencari tempat upload suatu website maka tinggal kita ketikan di google sebagai berikut. inurl:/upload/uploads.php maka akan bermunculan website yang memiliki url "upload/uploads.php".

Filetype

Fungsi ini digunakan jika kita ingin mencari / ingin mendownload sebuah file. Contohnya kita mencari file Power Point dari makalah Pengembangan Teknologi. Maka anda hanya tinggal mengetikan "Makalah Pengembangan Teknologi filetype:pptx"

Site

Fungsi ini berguna untuk menyaring domain, semisal kita hanya ingin mencari website yang berdomain Indonesia maka tinggal mengetikan "keyword + site:.co.id / site:.web.id".

Intext

Fungsi ini untuk mencari website yang memiliki kandungan kata/kalimat yang akan kita cari. Semisal untuk mencari cara install windows 7 maka tinggal ketikan di google "intext:cara install windows 7" Beberapa fungsi diatas bisa untuk digunakan bersamaan supaya hasil pencarian lebih spesifik.

Contohnya dalam mencari "Sebuah password dan user name" maka ketikan di google sebagai berikut: Inurl:password.log intitle:index of password.txt atau Intitle:index of + intext:username

Path dan Localhost

Path adalah folder dimana web tersebut di install sedangkan "localhost" adalah ungkapan untuk suatu website, semisal "localhost/path/wp-content/" maka bisa diartikan "namaweb/instalasi/folder/" contoh : http://garuteknologi.wordpress.com/wordpress/wp-content.

Cara Membuka Google Dork

Hacker mengedit Bentuk pengalihan dari setiap halaman login dan mengubah modus permintaan dari POST untuk GET untuk mengambil password dalam teks biasa dan kemudian mereka menyimpannya dalam teks dan html file sederhana.

Untuk caranya sendiri Anda bisa membuka artikel sebelumnya tentang bagaimana cara Mencuri Email dan Password Menggunakan Google Dork.

Dalam mengunakan Google Dork sebenarnya sangat mudah, kita hanya perlu mengkreasikannya agar apa yang kita cari di Search Engine Google dapat kita temukan dengat cepat dan tepat. Sekian penjelasan dari saya, terima kasih!

Penutup

Nah itu tadi Pengertian dan Cara Membuka Google Dork. Cukup mudah bukan? Jika artikel ini bermanfaat bisa kamu share dan rekomendasikan ke teman-teman yang membutuhkan, jika ada kendala kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.

Hi. Lets connect and be friends!
Gabung dalam percakapan