Thursday, 15 March 2018

Pengertian dan Cara Membuka Google Dork

Dalam Dunia Maya istilah Google Dork itu tidak asing lagi bagi kita, mungkin sering kita dengar tetapi kita tidak tahu apa itu Google Dork. Langsung saja kita bahas sampai tuntas!

Dimulai dari kata Dork, apa yang dimaksud Dork itu? Arti Dork disini adalah sebuah keyword yang berfungsi untuk mencari beberapa informasi di mesin pencarian. Google Dork bisa kalian kreasikan atau kembangkan sendiri agar lebih mudah untuk pencarian data. Agar lebih spesifik lagi, saya akan menjelaskan beberapa fungsi dasar Google Dork tersebut.

Fungsi-Fungsi Google Dork

 
Pengertian dan Cara Membuka Google Dork

Intitle / Allintitle
Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi yang disaring dari judul web, misalnya: untuk mencari blog Yuzanotes maka anda tinggal menuliskan dimesin pencarian sebagai beriku "intitle:Inputekno". Maka akan bertebaran beberawa web yang menampilkan judul tersebut.

Inurl / Allinurl
Fungsi ini untuk mencari string pada url. Misalnya kita akan mencari tempat upload suatu website maka tinggal kita ketikan di google sebagai berikut. “inurl:/upload/uploads.php” maka akan bermunculan website yang memiliki url “upload/uploads.php”.

Filetype
Fungsi ini digunakan jika kita ingin mencari / ingin mendownload sebuah file. Contohnya kita mencari file Power Point dari makalah Pengembangan Teknologi. Maka anda hanya tinggal mengetikan “Makalah Pengembangan Teknologi filetype:pptx”

(Baca Juga : Kumpulan Tools Terbaik Untuk Hacking)

Site
Fungsi ini berguna untuk menyaring domain, semisal kita hanya ingin mencari website yang berdomain Indonesia maka tinggal mengetikan “keyword + site:.co.id / site:.web.id”.

Intext
Fungsi ini untuk mencari website yang memiliki kandungan kata/kalimat yang akan kita cari. Semisal untuk mencari cara install windows 7 maka tinggal ketikan di google “intext:cara install windows 7” Beberapa fungsi diatas bisa untuk digunakan bersamaan supaya hasil pencarian lebih spesifik, contohnya dalam mencari “Sebuah password dan user name” maka ketikan di google sebagai berikut: “Inurl:password.log intitle:index of password.txt“
“Intitle:index of + intext:username”

Path dan Localhost
Path adalah folder dimana web tersebut di install sedangkan “localhost” adalah ungkapan untuk suatu website, semisal “localhost/path/wp-content/” maka bisa diartikan “namaweb/instalasi/folder/” contoh : http://garuteknologi.wordpress.com/wordpress/wp-content.

Cara Membuka Google Dork


Hacker mengedit Bentuk pengalihan dari setiap halaman login dan mengubah modus permintaan dari POST untuk GET untuk mengambil password dalam teks biasa dan kemudian mereka menyimpannya dalam teks dan html file sederhana.

Untuk caranya sendiri Anda bisa membuka artikel sebelumnya tentang bagaimana cara Mencuri Email dan Password Menggunakan Google Dork.

Dalam mengunakan Google Dork sebenarnya sangat mudah, kita hanya perlu mengkreasikannya
agar apa yang kita cari di Search Engine Google dapat kita temukan dengat cepat dan tepat. Sekian penjelasan dari saya, terima kasih!

Pengertian dan Cara Membuka Google Dork Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Muhamad Sahrudin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments