Inilah Arti Makna Dibalik 4 Warna Logo Microsoft

- September 22, 2019
Arti-dibalik-warna-logo-microsoft

Inilah Arti Makna Dibalik 4 Warna Logo Microsoft - Sebuah logo akan melambangkan pandangan dan bagaimana sebuah perusahaan bekerja. Microsoft, sebuah perusahaan raksasa teknologi dunia. Tanpa kita sadari, mungkin setiap hari kita menggunakan produk-produk keluaran Microsoft tersebut.

Tapi pernahkah kamu berfikir, apa maksud di balik warna pada logo baru Microsoft? Pada 2012, Microsoft melakukan perombakan besar-besaran logo mereka. Dalam logo barunya, terdapat 4 persegi seperti jendela, dengan warna khas seperti pada OS Windows.

Microsoft juga menggunakan font Segoe yang digunakan pada seluruh produk miliknya. Tidak hanya itu, pada huruf "f" dan "t" di akhir kata 'Microsoft' terhubung dengan satu garis. Nah, biar kamu nggak lagi penasaran, yuk simak pembahasan berikut.

Makna Dibalik Warna Logo Microsoft


Setelah 25 tahun akhirnya Microsoft memperkenalkan logo barunya. Logo ini tampil baru dengan paduan dua komponen, yakni teks Microsoft dan lambang 4 persegi berwarna-warni.

Baca Juga: Situs referensi desain logo terbaik

4 persegi berwarna-warni ini melambangkan produk Microsoft yang beragam, dan masing-masing warna mewakili tiap produknya.

Biru

Arti-dibalik-warna-logo-microsoft

Warna biru Microsoft digunakan untuk merepresentasikan produk operating system unggulan mereka, Windows. Selain Windows, produk lain seperti Windows Phone, Microsoft Azure, dan Outlook.com juga memakai skema warna ini. Tidak ketinggalan browser terbaru mereka, Microsoft Edge yang menggantikan Internet Explorer.

Merah

Arti-dibalik-warna-logo-microsoft

Siapa di antara kamu yang tidak pernah pakai aplikasi ini dalam mengerjakan tugas? Ya benar, Microsoft Office. Warna merah dalam logo Microsoft melambangkan software yang satu ini. Aplikasi ini merupakan kumpulan dari banyak aplikasi, misal Microsoft Word sebagai pengolah kata, Microsoft Excel sebagai pengolah angka, Microsoft PowerPoint untuk presentasi, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Cara mengulang judul kolom Excel agar selalu Tercetak disetiap Halaman

Hijau

Arti-dibalik-warna-logo-microsoft

Ini adalah konsol game yang dibuat oleh Microsoft. Bila kamu menebak, Xbox, jawaban kamu tepat. Warna hijau melambangkan konsol game besutan Microsoft ini. Sejak diluncurkan pada November 2001 di Amerika Serikat, Xbox mampu menyaingi PlayStation milik Sony atau konsol game Nintendo. Selain itu ada juga Xbox Live, yaitu sebuah layanan yang memungkinkan para pemain Xbox terhubung secara online.

Kuning

Arti-dibalik-warna-logo-microsoft

Kuning menjadi warna yang identik dengan situs mesin pencari web yang satu ini, Bing. Situs pencari web milik Microsoft ini diperkenalkan tahun 2009 oleh CEO Microsoft, Steve Ballmer pada konferensi "All Things Digital" di San Diego. Saat ini Bing dan juga Edge digunakan untuk mengoptimalkan asisten digital milik Microsoft, Cortana.

Baca Juga: Browser terbaik, ringan dan cepat untuk PC/ Laptop

Nah, itulah maksud dari warna-warna yang terdapat pada logo Microsoft. Ternyata produk Microsoft yang banyak akhirnya mampu dijelaskan dalam satu logo saja.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu. Jangan lupa share nya. Terimakasih
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!

 

Start typing and press Enter to search