Ini Situs Tempat Jual Desain Grafis Kamu di Internet!

Tempat-jual-hasil-karya-desain-grafis

Ini Situs Tempat Jual Desain Grafis Kamu di Internet!
Kamu seorang design grafis? Jika iya, maka artikel ini wajib kamu baca sebagai informasi mencari pundi-pundi tambahan rupiah sebagai seorang desain grafis. Karena di artikel ini saya akan coba membahas 5 situs tempat menjual karya desain grafis. Menarik bukan?

Ada istilah "mau dibawa kemana hubungan kita", iya mau di bawa kemana coba perasaan ini?! Eh, tapi maksud dari perkataan itu disini adalah "mau dibawa kemana karya desain kita?".  Mungkin bagi sebagian orang yang baru saja terjun atau ingin menggeluti dunia desain dan berfikir menjadikannya sebagai pekerjaan yang menghasilkan uang tentu akan berfikir "kemana saya harus menjual karya saya nanti?", Sebetulnya ada banyak sekali referensi untuk menjawab kegelisahan tersebut jika kamu mau mencari tahu jawabannya.

Jangan sampai hanya karena tidak dapat jawaban akan hal tersebut kamu justru jadi mengurungkan niat menjadi seorang desain grafis. Ada banyak sekali situs tempat  jual desain grafis, bahkan situs situs di indonesia pun ada banyak menyediakan tempat untuk kita memasarkan hasil karya desain grafis.

Baca Juga: Pengertian serta Perbedaan Vektor dan Bitmap

Dengan adanya situs jasa jual design grafis, kamu bisa menjual karya tersebut baik itu design logo perusahaan, design coverbooks, kartu nama, karikatur dll. Nah, berikut adalah 6 situs yang tempat jual hasil design grafis.

6 Situs Tempat Jual Hasil Design Grafis

1. Fiverr

Situs ini mungkin sudah tidak perlu mendap perkenalan berkat kepopuleran sebagai situs penyedia jasa freelance terpercaya dan murah. Di dirikan tahun 2009, Fiverr salah satu marketplace jasa terluas di dunia desain grafis ataupun freelancer. Alasan dibuatnya situs ini cendrung agar lebih mudah terjun dalam dunia digital marketing.

Situ ini juga sudah banyak digunakan desain grafis pemula ataupun senior dalam menjajakan jasa mereka untuk berbagai macam proyek mulai dari vektor wajah, logo, hingga desain web.

Harga yang ditawarkan bisa di tentukan sendiri, disini kamu bisa memasang harga serendahnya US$5. Selanjutnya kamu bisa menambahkan harga sesuai dengan paket yanh di tawarkan dan tentu saja tergantung kerumitan project yang akan dibuat.

2. SRIBU

Berbeda dari sebelumnya, situs ini menyediakan jasa desain online yang menghubungkan klien dan pembuat desain. Situs ini menyediakan jasa desain grafis dengan konsep sayembara, dimana kamu harus mengajukan portofolio ke situs tersebut untuk bisa mengerjakan project yang mereka inginkan.

Klien yang dimiliki SRIBU juga cukup beragam mulai dari UMKM sampai perusahaan besar seperti pertamina.

Tentu saja dengan konsep seperti itu untuk mendapatkan penghasilan sangat sulit. Situs ini juga sudah memiliki banyak desain grafis. Tapi jangan hanya karena belum pernah menang dalam kontes sayembara kamu berhenti di tengah jalan, kamu bisa mengukur hasil karya kamu yang di buat untuk evaluasi selanjutnya.

Baca Juga: 6 Software Desain Terbaik

3. Sribulancer

Jika SERIBU menggunakan sistem kontes dengan cara kamu harus sering-sering mengikuti kontes dan membuat portofolio. SERIBULANCER menggunakan menggunakan sistem job dengan menyerahkan proposal,  dan menunggu proposal kamu diterima. Jika proposal yang diserahkan sudah di acc maka kamu bisa memulai untuk mengerjakan project dari klien tersebut.

4. Fastwork

Situs ini berasal dari Thailand tetapi sudah masuk ke Indonesia. User ini cukup mudah dipahami, sudah ada paduan lengkap dan kita bisa mengikutinya saja.

Seperti registrasi, menjual project, diskusi dengan klien, hasil akhir serta harga yang kita inginkan.

Website ini bisa menggandeng para desain grafis untuk menjual belikan karyanya seperti desain logo, desain grafis maupun desain videography.

5. 99designs

Situs ini merupakan salah satu dari sedikit situs penyedia jasa freelancer yang hanya fokus menawarkan jasa desain grafis.

Situs ini menawarkan fitur yang serupa dengan platform Sribu, di mana klien bisa membuat kontes sayembara dan mendapatkan submisi desain dari berbagai desainer dari seluruh dunia.

Klien juga bisa mencari desainer yang tepat bagi proyek mereka lewat fitur pencarian yang komplit. Banyak sekali desainer grafis ternama yang menawarkan jasa mereka lewat platform ini.

6. UPWORK

Upwork merupakan salah satu situs terbaik untuk mencari pekerjaan freelancer bagi profesi desain grafis. Kamu dapat membuat profil dengan cepat, dan menetapkan biaya untuk setiap project.

Situs ini juga mempunya test kemampuan yang bisa kamu ambil agar klien lebih mempercayai kamu. Dan kamu juga akan mendapat peringkat seberapa baik kamu dapat menyelesaikan setiap pekerjaan.

Baca Juga: Pengertian dan Istilah Dunia Desain Grafis

Setiap orang yang ingin mendaftarkan diri sebagai freelance di upwork harus melewati proses verifikasi yang lumayan ketat.

Dimana kamu perlu mengunggah foto wajah asli, memasukan riwayat pendidikan, pekerjaan hingga pernyataan pajak. Dan informasi lain yang diperlukan.

Penutup

Nah, itu tadi beberapa ulasan mengenai 6 situs tempat jual desaim grafis. Bagaiamana sudah ada pencerahan? Semoga dengan adanya artikel ini menjadi informasi dan pengetaahuan buat kamu yang ingin terjun ke dunia desain grafis untuk mendapatkan penghasilan.

Jadi mau dibawa kemana karya hasil desain grafis kamu? Karena jika hanya diam ditempat memikirkan ketakutan, hanya akan semakin mengerikan.

Baca juga